Pages

Saturday 30 July 2011

Indonesia Terlalu Canggih

gw baru aja nonton behind the scene nya harry potter 7 (the deathly hallow) part 2.. dan itu keren banget!!

green screen here.. green screen there.. green screen every where..
yap.. green screen adalah part paling penting di per-film-an Hollywood. sesuatu yang keren biasanya pake green screen..

oia, hogwarts itu bener" ada!! tapi dalam skala "kecil" kecil nya itu ya gede nya hogwarts adalah hampir segede rumah gw.. tapi.. itu asli!! keren! dan beberapa ruangan di hogwarts bener" ada juga, kayak hall nya, halaman depannya, halaman samping nya, lobby nya.

keren.. film yang gw pernah liat behind the scenen nya itu harry potter 7 ini, sherlock holmes, dan kayaknya ada lagi tp gw lupa.. hahaha..

film holywood sempet dilarang gara" masalah pajak, reaksi orang" setelah denger berita itu ya pastinya ngamuk". ya jelas, film berkualitas cuma dari sana. alesannya selain masalah pajak katanya biar film indonesia bisa berkembang.. berkembang apa nya??

film indonesia sama film holywood itu bagaikan luar angkasa dan bumi, bukan langit dan bumi lagi.. tapi luar angkasa! yap.. emang jauuuuuhhhhh banget..

film indonesia kurang ada sentuhan komputerisasi.. mana katanya indonesia udah canggih, orang" udah bisa pake komputer.. tapi per-film-an indo ga ada sentuhan komputer gitu.. efek" apa kek..

ada 1 film yang harus nya bisa bagus bagnet cuma dengan 1 editan.. film merah putih. iya film yang tentang perang jaman dulu gitu. 1 doank yang kurang. kesan "old" nya itu loh.. ga ada!!
khas film yang cerita tentang jaman dulu tuh warna kecoklatan nya itu.. itu adalah hal paling penting film" yang ceritain jaman dulu. tapi di merah putih itu kecoklatan nya cuma 10%-15% doank.. harus nya lebih coklat lagi, ya se-enggak nya 30%-40%. itu baru dapet kesan "old" nya..

sebenernya alat" di indonesia itu canggih".. gw rasa ya.. kamera"yang di pake di film indonesia itu lebih canggih".. soal nya film" indo gerakan nya alus banget ya mungkin settingan kameranya itu 50fps - 60fps yang bisa bikin slow motion. beda sama film luar yang gambar nya ga alus" amat, tapi itu yang bkin film terlihat bagus. nggak cuma film layar lebar, tapi juga acara" talk show.

di luar itu tuh paling cuma 23-24fps. itu yang bkin film terlihat ga terlalu real life. dan itu lah menarik nya.

gw tau itu dari behind the scene film" dan liat cara buat video di youtube.

dan lagi.. film indo terlalu banyak makan biaya. soalnya nyari lokasi ini lokasi itu. mereka nggak pake green screen.. green screen itu adalah seluruh dunia!! lu bisa berasa di mana aja dengan green screen..

dan 1 lagi.. kamera berjalan.. di luar tuh bener" niat. mobil di beli di modif sedemikian rupa biar jadi kamera bergerak, ngambil gambar adegan" yang pake mobil.. kebut"an.. tapi di indo gw pernah liat cuma pake mobil bak.. what the.. ya itulah.. kacau..

hmm.. mau lucu malah jadi serius.. hahaha.. biar lah.. tapi ya ini lah perbedaan film indo dan luar..

gw jadi makin pengen jadi film maker biar gw bikin film yang bener" film! semoga impian gw ini kesampean..

oia.. 1 lagi.. gw heran sama indoensia, entah kekurangan pemain, sampe" semua film pake setan!! kemana sih aktor" kita??!! ha? ilang? masa kerjaan aktor di ambil alih sama setan? setan lebih terkenal di indonesia.. terutama si pocong. pocong goyang pinggul megal megol, pocng kesurupan (jelas banget dia gagal jadi setan.. masa setan kesurupan?), arwah goyang keramas (ini lagi.. mana ada setan keramas??). dilm macam apa itu semua?!?! *emosi*

No comments:

Post a Comment