Pages

Thursday 30 June 2011

Inilah Hidup Gue!

yohoo.. hari ini gw nge-post lagi, rencana nya sih kemaren gw nge-posting tapi kemaren ngantuk banget jadi ga jadi. hhe. tapi sekarang ngepost lagi.

oke hari ini gw mau perkenalan, hahaha yang harus nya pertama gw bikin blog tapi malah baru sekarang, ya ga apa-apa daripada ga sama sekali. gw pengen ceritain keluarga gw yang rata-rata agak ribet, rempong bener idup nya. hahaha. 

jadi dirumah cipinang tercinta ini (ciee elaahh.. tercinta.. cuihh..) ada 5 orang anggota keluarga yang tinggal, tapi satu udah pindah disebabkan pernikahan. hahaha. dulu nya gw tuh tinggal di Kayu Manis (di belakang sekolah marsud), pas cici gw umur 1 taon pindah ke Pondok Gede bekasi, lalu pas gw umur 1 taon pindah lagi ke Cipinang muara komplek PWI (Perumahan Wartawan Indonesia, kenapa wartawan?? cerita punya cerita katanya engkong gw dulu wartawan gitu terus dapet rumah di sini) yang gw tinggalin sampe sekarang.

Kepala keluarga di rumah ini adalah bokap gw (ya iyalah.. masa ya iya donk)

Hary Tjahjadi Sunardi

bokap gw lahir tanggal 20 desember (kalo ga salah agak lupa.. maaf kan aku papa.. hahaha..*cengengesan*). bokap gw ini kalo dirumah paling ga bisa diem, walaupun libur atau ambil cuti pasti ada aja yang dikerjain di rumah kalo nggak di luar rumah. biasanya kalo hari sabtu orang-orang kerja itu santai-santai istirahat, tapi beda dengan bokap gw. bokap gw ini malah mulai dari pagi dia lari pagi (ini kegiatan yang bagus, menyehatkan), terus siang nya kadang dia nyuci walaupun nanti lebih siangan lagi ada tukang cuci dateng ke rumah. dan malem kalo nggak sore kadang-kadang bokap ke kamar gw numpang internetan, entahlah apa yang dia buka tapi yang jelas itu mengganggu privasi gw di kamar, soalnya ngalangin gw nonton dan kasur yang sempit di tambah di dudukin bokap jadi makin sempit, so gw ga bisa tiduran. 

ya maklum sih bokap nge-internetan di kamar gw karena cuma di kamar gw yang ada internetnya walaupun udah beli router wireless tapi laptop jaman batu nya bokap wifi nya rusak. padahal gw udah bilang suruh ganti tuh laptop jaman batu, tapi dia bilang kalo pake yang laen nanti ga ngerti. huah.. cape deeehh. tapi bokap gw kadang-kadang aneh juga mau nya pergi-pergi sendiri, entah lah siang-siang dia pergi entah kemana. kalo sodara nyokap punya acara kadang dia lebih milih jaga rumah, jaga in nya udah kayak ni rumah punya kaki yang nanti ga di tinggalin nih rumah bisa kabur entah kemana. jadi biasanya yang pergi ke acara-acara nyokap itu gw sama oma gw. 

bokap gw ini orang yang ribet, bisa dibilang sedikit panikan. jadi perkataan nya harus ditanggapi se-minimal"-nya itu lu bilang 'iya' dan dia pun diam. hahaha. ajaib bukan?! 

ya itulah cerita dari bokap gw.

sekarang lanjut ke nyokap gw.

Gina Utari Widya

nah nyokap gw ini kebalikan dari bokap, dirumah tuh paling males. biasanya nyokap gw ini kerjanya tidur mulu. bangun sih pagi, tapi siang sampe sore tidur (sama aja boong). nyokap gw ini kerja di penabur jadi ga heran kalo cerita-cerita gw yang kemaren ke penabur terus. tempat jkerja nyokap gw ini sangat menguntungakan gw sebagai anaknya, soalnya gw sekolah dengan kualitas tinggi tapi dengan biaya sangat murah. 1 taon usek gw sama dengan usek anak biasa selama 1 bln setengah. 

nah, kaget kan? gw juga.

nah gw bingung mau cerita apa lagi tentang nyokap gw, soalnya nyokap gw termasuk orang yang super sibuk, entah kerjaan lah, entah acara sodaralah, entah acara temen"nya. ya nyokap gw sudah setinggkat artis di penabur, gw aja sampe heran-heran orang-orang tau nyokap gw. 

oia, nyokap gw ini mungkin termasuk orang yang pelit, gw minta ini itu kadang sampe males soalnya nanti nyokap bilang 'buat apa? itu kan masih ada' dan gw pun membalas dengan muka kecewa. nyokap gw ini kayak hamster (bukan orangnya mirip hamster, emang sih nyokap gw gemuk, tapi ga mirip hamster, tapi sifatnya yaitu suka nyimpen baarng). dia suka nyimpen barang pemberian entah orang tua murid ato hadiah darimana aja, emang  sih ini nguntungin jadi ga perlu beli, tapi ini kadang ganggu gara-gara di rumah udah kayak gudang dimana-mana, dan kalo udah gini yang bawel adalah bokap. 

satu lagi yang aneh dari nyokap, setiap beli makanan mateng buat makan dirumah, paling sering dia beli adalah  fuyunghai, sampe-sampe kalo dia lagi telpon buat beli makanan dan nyebutin 'fuyunghai nya satu' dan satu rumah serempak bilang 'fuyunghai mulu.. bosen!' dan akhirnya diganti.

oke itu aja tentang nyokap gw. 

nyokap & bokap gw


sekarang oma gw. 

Nani Husein a.k.a Ibu Arief a.k.a Emak

yak nama si emak emang mirip Nani Wijaya, tapi di komplek rumah gw kalo nanya tentang Nani Husein ga ada yang kenal, tapi pas lo nanya tentang oma Arief ato Ibu Arief orang-orang yang udah tinggal lama di komplek gw pasti kenal kalo ga kenal sudah dipastikan 100% dia orang baru. kenapa di panggil emak? itu udah pernah gw bilang di post-post sebelum nya i'm indo - chinese, so you will know why i called her 'emak'. si emak ini adalah nyokap dari nyokap gw, dan di keluarga besar nyokap gw si emak ini artis, dan terkadang bisa di bilang sesepuh, tiap ada cucu nya yang mau nikah pasti calon penganten ini harus kenal dan dapet nasehat dari emak, kalo nggak hati-hati aja. hahaha.

si emak ini ribet juga sama kayak bokap, tapi lebih ribet. emang sih dia ribet salnya peduli tapi terkadang ribetnya terlalu berlebihan. oia, emak gw ini paling hebat masaknya hampir semua masakan nya mantap-mantap dan keluarga besar gw kadang ke rumah gw ini buat belajar masak ya secara individual tentunya ga seabrek-abrek pada dateng terus pake bawa catetan dan catet apa aja yang di bilang emak. emak emak gw Farah Queen.

ya gitu ajah dari si emak, oia satu lagi si emak umurnya udah 84 kalo ga salah, tapi masih kuat shopping lho! gaul kan.

nah ini si emak, gahoel kan

oke sekarang anak-nak nya mulai dari cici gw.

Marizca Fidelia

nah cici gw ini orang yang paling tau gw, dan palign sayang sama gw. mungkin gara-gara cici gw suka sama anak kecil dan secara gw sama cici gw beda 7 taon kalo ga salah. so gw dari SD sampe 2 SMP kalo ga salah gw tidur sama cici gw, dan akhirnya gw harus punya kamar sendiri soalnya kasur nya ga muat seiring badan gw yang makin gede dan badan cici gw yang gitu-gitu aja. cici gw ini termasuk orang yang sukses di antara anak-anak bonyok gw (ya emang perbandingannya baru sama kko gw). cici gw ini emang pinter SMA nya aja di SMPK 5 penabur kelapa gading yang dulu itu cukup bagus sampe sekarang. dan cici gw kuliah di IBII dan ngambil kursus perpajakan. cici gw emang rajin diantara kemalesannya. 

cici gw ini juga kadang orang yang ribet dan panikan dan bawel. ribet nya kenapa, dia kadang bingung ini itu. panikan nya kenapa, kalo gw lagi nyetir takut banget kalo lagi mepet-mepet sama mobil ga kalo gw doank yang nyetir, kalo suiaminya lagi nyetir juga . bawel, bwel nya kenapa ya gitu, bawel aja. hahaha. 

sekarang cici gw udah married taon 2011 ini bulan januari lalu sama George Arnest yang tak lain tak bukan adalah temen SMP nya dulu. gw kurang ngerti gimana mereka ketemuannya awal-awal. yang pastinya gw selalu tau perjalanan hidup cici gw, ya secara gw paling deket sama cici gw. cici gw ini orang yang amat baik, sampe dia beliin camera DSLR buat gw, beliin buku Raditya Dika buat ngisi liburan yang ada 5 buku dan semua habis gw baca dalam waktu 3 minggu. dan rencana nya dia mau nambahin buat beli laptop macbook pro nanti dan semoga itu terjadi. cici gw emang lagi beruntung, dia baru aja beli mobil baru, laptop baru, dan tempat pemanggang BBQ baru. 

cici gw dan suaminya
next kko gw.

Irvan Yuniardi

yak ini adalah orang yang sering berantem sama gw waktu kecil, dan dulu gw sempet berpikir kenapa gw punya koko kayak dia. hahaha. ya dulu gw paling teraniaya sama koko gw, mulai gw di banting, di tendang, dan lain-lain. dan penengah gw atau yang lebih layak disebut pelindung gw adalah cici gw atau si emak. kko gw ini juga temen badung gw pas kecil. tapi sekarang gw udah ga berantem-berantem lagi, malahan hidup layaknya kakak adik (akhirnya). 

koko gw ini mungkin termasuk orang suram dari anak" bonyok gw. emang dia ini orang nya paling males, dan paling emosian so kadang kerjaan nya marah" mulu. dan gw bingung mau cerita apa lagi tentang kko gw ini. soalnya ga ada yang menarik dari kko gw.

kko gw 'fire in the holee!!'
dan finally tentang gw..

Eriko Oktriadi Sunardi

yak, gw ada lah si penulis blog ini. gw lahir di sebuah ruangan bersalin rumah sakit Hermina Jatinegara, pada tanggal 2 oktober 1992. gw ini orang yang punya impian paling banyak. mulai dari pengen jadi orang penting di Indonesia, di dunia, pengen jadi Billioner, pengen jadi mahasiswa University Southern California dalam bidang Cinematic Arts, yak belakangan ini gw pengen jadi film maker. dan impian gw selanjutnya tadinya kayak si Raditya Dika yang terkenal dari blog nya, tapi ini gw urungkan soalnya ketikan gw emang agak ga bermutu. hahaha. oia impian gw yang satu lagi, ketemu sama Yajima Maimi, Suzuki Airi. XD mereka penyanyi jepang yang gw suka.. apa lagi si Maimi-chan. 

oke, lanjut gw sekarang baru lulus dari SMAK 7 Penabur dan mau lanjut ke Universitas Tarumanegara jurusan Interior Design, dan semoga ini bukan salah pilihan. tadi nya gw lebih tertarik ke ekonomi management, tapi kata nyokap gw 'jangan, susah kerjanya, banyak saingan' dan itu juga di ucapkan sama tante gw yang cukup expert dalam pekerjaan. so gw ubah haluan ke Sistem Informasi yaitu komputer, soalnya gw cukup suka dengan komputer walaupun gw bukan expert dalam bidang nya. tapi setelah coba jalur PMDK di Binus reguler dan ga dapet soal nya gw bener-bener ga tau apa-apa tentang SI ini.dan akhirnya gw ubah haluan lagi dan berujung ke Intero\ior design, karena tadinya mau arsitek (dari SD gw pengen jadi itu) tapi karena IPS gw kira ga bisa, tapi belakangan ini baru gw tau bahwa di Untar bisa dari IPS. tapiii, belakangan ini gw pengen banget Cinematic Art, dan yang bagus itu di luar negri dan ga nanggung-nanggung langsung ke pusat perfilman dunia, yaitu California, USA. dan itu yang membuat gw galau, apa gw bisa kuliah disana degnan keterbatasan dana? dan bahasa. mungkin bahasa inggris gw masih bisa di asah tapi kalo dana?? that's the big problem.

so, lebih nya tentang gw kadang gw juga ribet kayak bokap gw, gw ga terlalu suka nyimpen-nyimpen sesuatu kayak bokap gw. dan gw juga terkadang males se males-malesnya kayak nyokap gw. gw ini orangnya tertutup hampir di keluarga gw ga tau tentang gw sebenernya. paling cici gw yang tau tentang gw. FYI gw ini orangnya sangat mengasikan kalo lu bener-bener jadi sahabat gw. dan gw berubah jadi liar kalo lagi deket temen-temen gw doank. kalo di rumah gw kalem-kalem aja.

ya gitu ajah, jadi gw seorang anak yang sedang meraih mimpi nya satu per satu. dan semoga semua teracpai, doakan gw. 

hmm.. foto gw ga ada yang bagus-bagus amat soalnya emang gw ga suka di foto. 

that's me!
oia, gw ini suka foto lho.. kalo ada yang mau liat hasil-hasil foto gw lait aja di sapiclubbing.deviantart.com 

gw menjadikan fotography ini jadi hobby gw, dan sekarang gw suka maen badminton buat olahraga.

so.. that's my life and my family and my future. 

ada quote atau kata-kata yang gw suka.. 
1. dari pak JK yaitu    'LEBIH CEPAT LEBIH BAIK'
2. dari film transporter yaitu  'MENGAPA ANDA CEMAS KAN SESUATU YANG BELUM PASTI TERJADI KEPADA ANDA' 
3. John F. Kennedy  yaitu   'JANGAN TANYAKAN APA YANG TELAH NEGARA BERIKAN KEPADA ANDA, TAPI BERTANYALAH APA YANG ANDA TELAH BERIKAN KEPADA NEGARA' (tp kalo ga salah dia yang bilang atau Benjamin Franklin ya?)
4. dari seorang teman gw yaitu    'TAK APA DILUPAKAN, YANG PENTING GW GA PERNAH MELUPAKAN'
5. dan dari gw sendiri     'JANGAN SEKALINYA KAU MELAKUKAN APA YANG KAU TIDAK SUKA TERHADAP ORANG, JIKA KAU TIDAK MAU APA YANG KAU TIDAK SUKA TERJADI KEPADA ANDA SENDIRI' 

dan gw belakagnan ini terinspirasi dari Raditya Dika yang hidup nya telah dibukukan. dan gw nangkep satu hal. yaitu  NIKMATIKAN HIDUP LU, DAN BERPIKIRLAH BAHWA HIDUP LU ITU TUH GA BIASA-BIASA AJA, TAPI ADA SESUATU YANG ANEH, UNIK, LUCU, SPESIAL YANG GA TERLIHAT, SO OPEN YOUR EYES AND ENJOY YOUR LIFE!

No comments:

Post a Comment