Pages

Thursday 23 June 2011

Is It Your Way??

holaaa..

nge-post mundur 1 hari nih, hahahaha, kemaren bingung gw mau nge-post apa, lagi ga ada yang menarik. kalo hari ini ada ilham yang lewat di kepala gw.

cerita ini hari dulu ya ada apa. hari ini gw lagi-lagi bangun pagi, kemaren juga soalnya kemaren gw harus ke sekolah buat cap 3 jari (gw heran, 1 tangan ada 5 jari kenapa yang di pake cap cuma 3? ga adil.. kan kasian yang laen..). akhirnya ijazah gw udah siap, tapi belom di tanda tangan sama kep.sek, hmm. dan hari ini gw bangun pagi dbuat maen badminton sama temen-temen gw. gw maen di bekasi, galaxy di tirtamas. so pas perjalanan dari cipinang ke sana gw mendapat ilham mau ngepost tentang "siapa yang berkuasa di jalan".

gw udah 3-4 taon nyetir di ibukota yang semrawut ini, mulai di daerah yang padet nya minta ampun, macet nya gila banget, sampe jalannya kecil-kecil ato orang bilang jalan tikus (kenapa jalan tikus? tikus kan lewat got..). tadi perjalanan gw ke bekasi gw kesel banget, mulai dari angkot yang berenti se-enak jidat nye! sampe motor yang ngambil jalur lawan arah, di kira jalan punya bapak nya kali ya? nanti pas giliran ke srempet ato nabrak mobil, pasti yang di salahin yang mobil. ckckck. inilah hukum jalanan, siapa yang kendaraan nya gede, dialah yang salah.

orang-orang yang paling ngeselin di jalan menurut gw dengan alesannya :

1. Bis umum, entah patas ato apalah.
     kenapa paling pertama bis? soal nya bis itu udah badan nya gede! panjang! ngebul! nge-bawa nya juga sarap! pernah gw di daerah" pancoran, di sana ada lampu lalulinas. kebetulan nyala nya lagi merah gw pun berenti donk, dan di kanan ada bus mayangsari lagi nurunin penumpang. lapu pun brubah jadi ijo, gw pun jalan lalu.. tiba-tiba tuh bis jalan ngeduluin gw dan dengan hanya bermodalkan seorang kenek bis tuh bis motong jalur gw dari sebelah kanan ke kiri, bayangin coba ada bus se gede itu tau" motongjalur lu se enak nya. gw pun klaksonin tuh bis sampe penumpang di dalem bis ngeliatin mobil gw (untung ga ngeliatin gw, kaca mobil gw itu gelap banget, jadi mungkin ga kliatan klo liat ke dalem).
     trus pernah juga kesel sama bus transjakarta ato orang" bilang busway. sebenernya tingkat ke-keselan gw sama busway sama dengan bus patas" itu, ya coba lu pikir, udah punya jalur sendiri, udah ga boleh masukin jalur busway, tapiiii!!! tuh busway kok boleh ya masuk jalur biasa?! gimana ga kesel? makanya gw pun tiap ngeliat busway di jalur biasa pasti gw gangguin, entah klaksonin, entah pepet"in, apa pun alesannya tuh busway ke jalur biasa pasti gw gituin. kalo misalnya apes" nya nih ya gw kesrempet tuh busway pasti gw ga mau di salahin.. ya iyalah.. dia udah punya jalur sendiri! kenapa masih ngambil jalur orang?!

2. Angkot
    yang kedua angkot, orang" yang naek mobil ato motor pun pasti kesel sama kendaraan yang satu ini. bayangin dia bisa berenti dimana aja, berenti kapan aja. dikira ni satu kota punya bapak nya kali ya?! pernah gw lagi naek motor ya lumayan lah lagi kenceng 60-70km/h dan depan gw angkot dengan beda jarak 5 meter-an. lagi adem anyem jalan gitu tau" tuh angkot berenti. gila.. gw pun kaget dan ngepot, dan ampir aja nabrak tuh angkot. itu naek motor, kalo gw lagi naek mobil makin gila dah angkot. entah nyelip" ngedan jarak maksa, sampe motong jalur gw. ckckck. nah, angkot tuh sebenernya banci-banci TL gitu. kenapa gw bilang banci? soalnya mreka brani nya rame". coba deh misalnya lu kesrempet angkot, pasti tuh angkot  dan lu juga berenti, dan nanti tiba" ada temen" nya ikut berenti yang sebenernya ga tau ada kejadian apa, ya se-enggaknya mereka bantuin temen nya biar ga bisa di salahain.

3.Motor yang pengendara nya ga punya otak.
   nah yang ketiga motor yang ga punya otak (orang nya yg ga punya otak, gw tau motor emang ga punya otak!) walaupun gw juga terkadang naek motor, tapi gw sadar diri kalo bawa motor ga se-enaknya nyelip", motong" jalur orang, ya pokok nya ga ugal"an. gw bingung sama orang yang mau nyelip tapi ga pernah mikir kira" motor nya muat ga ya lewat tengah" tuh 2 mobil. gw aja kalo mau nyelip mikir dulu, terkadang gw ngitung dulu tuh jarak nya kira" berapa, gw lagi jalan dalam kecepatan brapa, dan brapa detik gw lewatin tuh mobil, dan kira" apa si mobil ini kaget liat gw (ribet amat yak? tp ya kira" gitu deh). soal nya gw itu punya prinsip "kalo gw ga mau di gituin orang, gw ga boleh gituin orang" ya kira" gitu walau terkadang tetep aja gw di gituin orang. hahaha. sial! oke lanjut, gw pun paling banyak bermasalah sama motor, mulai dari tuh motor nyerempet mobil gw, tuh motor jalannya lama tapi di tengah" jalan, sampe motor yang bawa CEWEK! itu yang paling ngeselin, mentang" mereka cewek.. trus jalanan jadi punya dia?! gitu?!! gw pernah pas lagi naek motor di daerah jatinegara, jadi crita nya ada 2 mobil satu kinag satu sedan, nah jalannya berdampingan gitu deh. nah ada jeda tuh di tengah nya, nah di depan gw ada cewek bawa motor mio, dia ragu mau lewatin tuh mobil ato nggak, akhir nya gw klakson biar dia lewatin tuh mobil.. eh, gara" kelamaan jalannya tuh mobil kaget dan gw mau nyelip gamuat.. aarrgghh.. ada lagi pas lagi naek mobil. jadi crita nya lagi lampu merah di galaxy kalimalang, nah gw paing depan. lampu pun dari merah ke ijo, gw jalan donk. tapi di sebelah kiri depan gw ada motor vario yang bawa cewek, dan pas ijo si cewek itu oleng dan nyerempet mobil gw, dan dia langsung ngacir.. setan tuh orang!

4. Bajaj
    yang ke empat najaj, bukan merk motor, tapi bajaj kendaraan umum. itu kendaraan paling hebat dah. mulai nyelip" se-enak nya, dan yang paling ajaib kalo belok yang tau cuma dia dan Tuhan yang tau.

ya itulah orang-orang yang paling gw keselin di jalan raya. dan sebenernya gw heran sama diri gw, kepana selalu.. SELALU! kalo gw yang bawa mobil pasti orang" di sekitar gw ato selama perjalanan orang" jalannya ga beres. tapi kalo orang laen yang bawa mobil aman" aja. hmm.. aneh.. dan stiap gw kesel orang motong jalur gw pasti gw di dalem mobil komentar "EMANG NI JALAN PUNYA LO?!"

No comments:

Post a Comment