Pages

Sunday 8 January 2012

Kenapa?!! Ini Aneh!!

Tau iklan asurasi yang ceritanya anak nya banyak nanya 'kenapa?' sama bokap nya?
yang itu loh.. 'yah, kenapa namanya anjing laut?' 'soal nya dia mirip anjing dan tinggal nya dilaut'..

gw lama" juga mikir banyak pertanyaan dengan kata 'kenapa'

tau blackbox? tau warna nya apa? kalo lu pikir warna nya item lu salah.. blackbox secara internasional warnanya orange a.k.a dlm bhs indo jingga.. gw bingung kenapa warna nya orange masih dikasih nama blackbox?! tinggal ganti aja nama nya jadi orangebox.. walau.... itu gak keren..



tau twitter? apa lambang twitter.. burung.. tapi kenapa kalo lagi over posting jadi gambar paus? ini namanya plinplan.. kenapa nggak gambar burung lagi kekenyangan gitu? kan lebih mirip sama logo nya.. ini sama kayak kaskus.. kaskus, di kantor nya ada closed di tempel di dinding.. tapi kalo overposting kenapa gambar nya orang di tengah" terus ada shoutbox di sekeliling nya? kenapa ga pake gambar closed mampet? kan lebih mirip..

tau coklat putih? ini menurut gw nama yang aneh.. banget! warna nya ga coklat dan ini juga bukan berasal dari coklat.. ini terjemahan langsung dari bhs inggris 'white chocolate' tapi bahasa indonesia itu sotoy.. se enaknya maen terjemahin langsung ke bhs indo.

ini mungkin kenapa bahasa indonesia kurang dibanggain kalo dipake. banyak juga keanehan dari bahasa indonesia. apa lagi peribahasa..

dari kata peribahasa aja udah aneh.. apa peribahasa? apa seorang peri kayak peri gigi ato peri" semacam nya gitu yang berpendidikan sastra bahasa? kenapa namanya peribahasa?
ada yag tau apa arti peribahasa di KBBI? arti peribahasa itu adalah sebuah perumpamaan, ungkapan, kalimat yang menunjukan perumpamaan.. ribet! kenapa ga langsung aja pake kata 'perumpamaan' kan udah beres..

sekarang gw ksih tau peribahasa yang menurut gw perumpamaan nya sama arti nya aneh..

oia, kalo peribahasa gw salah betulin yak.. :D

1. semut di sebrang lautan terlihat, gajah di pelupuk mata tak terlihat.. arti nya apa? artinya sesuatu hal yang kecil dan jauh terlihat tapi hal yang besar didepan mata ga kliatan.. gw pikir ini ribet! peribahasa yang itu tuh arti nya gampang aja.. itu arti nya lu rabun dekat!

2. sekali dayung 2-3 pulau terlampaui.. artinya apa? artinya sekali melakukan perkerjaan 2-3 urusan beres.. ini aneh.. sebenarnya ini arti nya lu kelewatan!! lu cuma 1x dayung 2-3 pulau terlampaui.. itu 2-3 pulau kelewatan..

3. menyelam sambil minum air.. artinya menurut gw elu ga mau rugi!.. kenapa ga mau rugi? lu lagi berenang.. berenang bikin capek, bikin aus, nah karena lu ga mau rugi lu nyelem, trus lu minum itu aer kolam..

dan ini satu peribahasa yang sangat" aneh dan jorok! ini menggambar kan kayak nya orang di indonesia bego..

guru kencing berdiri murid kencing berlari.. itu jorok!
guru kencing berdiri.. gimana dengan guru" yang cewek??!! pernah liat mereka kencing berdiri??
dan murid kencing berlari.. lu kenapa kencing lari"an??!! kencing mah yang tenang.. kecuali lu abis liat hantu di toilet..

ngomong" hantu gw sedih dan prihatin sama hantu indonesia.. terkecuali pocong.. kenapa.. hantu indonesia kasian.. tempat tinggal nya ga layak.. lu liat hantu luar negeri.. contoh nya dracula.. dracula tinggal nya dikastil gueeedeeeee...
hantu apalagi? hantu mesir.. mummy, itu paling keren, tempat tinggal nya gueeedeeee... dia tinggal di piramid! dikelilingin harta"nya.. apa lagi hantu yang tempat tinggalnya keren? vampire cina.. (karena gw cina..hahaha.. ) tinggalnya di kuil.. ya se-enggak nya ga kayak hantu di indonesia..
coba apa aja hantu di indonesia?

kuntilanak, tinggal nya? di pohon! entah pohon mangga, pohon jambu.. ato apalah..
apa lagi?
hantu kepala buntung ato hantu pastor itu.. tinggal nya di kebon jeruk purut! kenapa di kebon jeruk? di gereja kek.. ato kalo keras kpala mau di kebon jeruk pilih jeruk yang impor kek, jeruk mandarin gitu! ini udah di kebon.. jeruk lokal pula.. haduhh...
apa lagi?
genderuwo? kolong wewe? yang gw tau mereka tempat tinggal nya di pohon bambu.. kebon pohon bambu.. dan gw mikir.. kenapa cuma mereka bedua-an? jangan" mereka nikah?

dan 1 lagi hantu yang terkenal gara" ga punya tempat tinggal.. pocong! dia maen film soal na ga ada tempat tinggal nya..

No comments:

Post a Comment