Pages

Friday 13 January 2012

Gw Terjebak!

baru aja gw terjebak dalam presentasi bisnis MLM.. -.-'

udah gw duga itu bakal menjurus ke MLM tapi, temen gw masih aja ngajak buat denger dulu.. ya mumpung lagi ga ada kerjaan juga jadi gw coba dengerin..

dan.. itu merupakan kesia-siaan waktu gw selama 2 jam.. yang lebih baik buka bokep daripada dengerin orang presentasi MLM.. hahahaha.. XD


memang bener apa kata @solehsolihun di bit nya yang bilang MLM merupakan penjajahan..

yang kerja siapa yang dapet duit siapa.. MLM yang baru di presentasiin tadi mengklaim kalo ngeluarin modal cuma 1x.. dan dalem ati gw berpikir.. GAK MUNKIN LAH CUMA 1x.. gila aje lo!
coba.. misal ada downline lu butuh penjelasan lagi dan lu harus nyamperin dia naek motor.. dan motor biar jalan butuh bensin, dan lu harus bensin, dan itu termasuk MODAL!

gw ga bilang sih ga mungkin ngeluarin modal cuma 1x.. bisa" dia ngebantah dan gw makin lama terjebak disana..

dan menurut gw orang MLM adalah orang yang keras kepala dan sok tau.. kenapa gw bilang begitu.. temen gw tadi nerangin tapi ga pake lampu, kalo ini itungannya bukan orang tapi paket.. lalu gw bilang.. ya ini sama aja atuh orang" juga.. tapi dia tetep bilang 'bukan, ini beda sama orang' lha? kalo bukan orang terus ape? monyet? setan? dan mau ga mau meng-iya-kan.. hha.. daripada gw makin lama terjebak disitu..

dan suatu MLM akan MENAWARKAN produk nya selagi anda belum menjadi anggota, soal nya kalu lu udah jadi anggota.. lu akan diWAJIBkan membeli itu produk.. hha.. wajib donk sob, kalo ga wajib gimana nanti elu dapet duit sob?.. hahaha...

dan bener lagi apa kata @solehsolihun yang bilang kalo orang" MLM itu males".. kan dia bilang 'iya, lu ga usah bangun pagi, kerja 8 jam sehari', terus temen gw bilang lagi 'iya, nanti kalo lu udah dapet duit terus"an, jadi enak, ini namanya financial freedom, lu kerja nya nanti tinggal nongkrong, ngobrol, sharing' padahal temen gw awal nya nanya kalo lu sehat, dan punya banyak temen, tapi lu ga punya duit enak ga? gw jawab, ya enak, sehat, punya temen, kalo udah gitu mah duit bodo amat, ato ya doa ama yang Kuasa. tapi jawab temen gw 'iman tanpa perbuatan sama dengan mati bro'. ya tapi lu baru aja bilang kalo nanti kerjaan gw nongkrong, ngobrol.. apa itu ga sama aja?? hahahaha..

sistem MLM itu gampang tapi aneh.. gimana cara lu bisa dapet duit secepat itu dan sebanyak itu? emang babi ngepet, yang tinggal gesek" dapet duit.. gesek" dapet duit.. kalo di denger" babi ngepet itu malah mirip kartu kredit.. hahaha..

balik ke sistem MLM, kata nya 'enak kan dapet duit 20-50 juta perbulan'. iya enak. terus dia bilang lagi 'ini yang ikut orang ga berpendidikan lho!' gw dalem ati bilang.. 'ya ampun, heh! yang ngikut berpendidikan aja gw ragu join, apa lagi yang nggak pendidikan...'

temen gw bilang yang ikut itu mulai dari tukang ojek, tukang becak, supir angkot, artis, sampe anggota DPR. terus gw mikir, kalo yang ikut tukang ojek, becak, supir angkot.. kenapa sekarang ojek makin banyak? kenapa tukang becak nganggur ga ada kerjaan? kenapa supir angkot merkosa orang? (eh?? yang terakir ga nyambung ya? hha). dan gw mikir lagi kalo yang ikut artis sama anggota DPR.. kenapa artis" sekarang masih ikut sinetron stripping yang kerja nya dari pagi sampe pagi? dan kalo anggota DPR ikutan, pantes ini negara jadi kayak gini.. DPR nya kerjaan nya tidur gara" capek abis nge-rekrutin orang".. hahahaha...

dan temen gw bilang 'ini produk nya cuma dua kok, ga banyak kayak yang lu ikut dulu'. dalem ati gw bilang.. sob..yang produk banyak aja gw ragu, apa lagi ini cuma 2 ?!!!!
dan dia bilang lagi, ini udah dapet ijin dari mendagri lho, terus produk nya terdaftar di BPOM.. dalem ati gw bilang, sob.. dulu juga ada ijin dari mendagri, malahan sertifikat dari uni eropa..

dia juga jelasin produknya bisa bikin dia tidur nyenyak.. katanya biasa dia bangun jam 8 ato setenah 9, sekarang dia bangun jam 9 lewat. ini menguatkan bukti kalo orang MLM males".. dan gw ga perlu itu obat ato suplemen entahlah.. gw ga pake apa" bangun tuh jam 11 siang!!

dan dia presentasiin dengan modul nya dia yang tebel.. dan dalem ati gw bilang.. duh.. celaka.. yang modul nya tipis aja gw ga percaya, apalagi ini yang tebel!

dan gw juga mikir..
kalo MLM semudah itu bikin orang kaya, kenapa masih ada orang yang kerja capek" banting tulang buat gaji 2-3juta? kenapa masih ada orang yang miskin?

kalo MLM bisa ngajarin tentang kepemimpinan yang hebat, kenapa masih ada orang yang usaha nya bangkrut?

kalo MLM lu terdaftar di mendagri dan BPOM.. KENAPA GW GA PERNAH DENGER PERUSAHAAN MLM LU? dan kenapa MLM lu ga bikin iklan daripada nyuruh orang yang join kayak lu ngomong capek" sampe berbusa ke tiap orang? kan lu bilang tadi, kerja nya nongkrong, ngobrol.. merasakan financial FREE DUMB.. hahahahahahahahaha.. :D

NB: sepertinya ini bisa jadi bahan bit di open mic stand up gw.. hahaha.. :D

1 comment:

  1. ada org bilang MLM = Masuk Langsung Miskin

    ReplyDelete