Pages

Monday 23 January 2012

Imlek coyy...

Selamat hari raya imlek bagi yang merayakan, jangan lupa juga bagi ya angpau nya..
dan
selamat libur bagi yang tidak merayakan..
dan
selamat macet"an yang lagi di puncak..


hari ini imlek.. dan di tivi" berita nya tentang imlek.. gw aja yang keturunan chinese aja bosen liatin berita imlek semua..
tapi liat" berita di tivi.. gw liat ada berita di beberapa klenteng ada yang bagi" angpao, tapi yang nerima angpao nya gepeng ya.. gelandangan dan pengemis..

sebenernya yang pada pengen angpao dari klenteng" ini kurang ajar menurut gw..

mulai dari yang dapet, yang keinjek", sampe yang ga dapet apa" pasti ujung"nya ngeledekin...

yang dapet.. pas nerima seneng.. nyengir lebar.. tapi pas liat isi amplop nya berapa.. pas liat cuma goceng ato 10rb.. ujung" nya pasti bilang.. ah.. cina pelit.. ini kurang ajar dan plin-plan.. kenapa plin-plan? soal nya udah dikit, ngatain, tapi diambil juga itu duit -.-'

yang keinjek-injek.. mau dapet pasti kaya yang tadi ngatain juga cuma beda nya ditambah ngomoel" gara" keinjek"..

tapi yang paling kurang ajar yang ga dapet ini.. mereka ngatain.. ah.. cina pelit masa cuma bagiin angpao cuman dikit?! tapi imlek taon depan mereka ngantri lagi.. udah gitu nanti taon depan ga dapet lagi.. terus ngatain lagi..

apa ini mau nya??!! hahahaha..

gw tadi baru aja pergi ke central park jalan".. dan katanya ada event barongsai sama kembang api..

tapi sayang barong sai nya ga nonton..

tapi gw bingung kenapa namanya barong sai?? gw tau naga"an yang namanya liong, soal nya itu emang bhs sana nya itu liong.. tapi yang satu ini kenapa barong sai??

iya itu pake barong.. kepala"an yang berupa... hmmm.. gw bingung lagi.. naga bukan.. singa bukan... tapi kalo diliat" percampuran naga dan singa ya? bener ga sih? tau ah..

tapi yang masih gw bingung itu namanya.. dari mana barong-sai??

menurut gw ini yang nemuin sepasang cewe dan cowo yang lagi pacaran.. gitu.. terusss..
di suatu hari ada orang cina yang udah ke indo terus ada yang mentasin seperti itu dan dua orang pasangan ini bilang.. wahh.. ada balong...say.. (maklun.. aksen cina.. hha) lalu akhir nya orang" situ yang ga tau ini namanya apa ikut"an bilang balongsai.. lalu sama orang indo disempurnakan jadi barong sai?

ato.. ini dari suatu kepanjangan?? barong sai.. yang kepanjangan dari barong shanghai??

tapi kenapa shanghai?? di cina banyak kota" gede! ada beijing, shanghai, tianjin, xian.. dll..

ini penggunaan nama shanghai ga cuma di barong ini yang tadi menurut gw..
ini juga di pake di baju.. orang" bilang baju cina itu namanya baju shanghai.. ada lagi kacang.. kacang shanghai.. kenapa kacang shanghai??? di shanghai ga ada kebon kacang!! kebon kacang ada nya di petamburan tuh.. di jakarta pusat.. disana juga ga ada kebon kacang nya..

dan di kebon kacang ga ada balong sai.. hahaha..

nah ini gw mau bahas juga. kenapa orang cina kebanyakan ngomong R itu ga bisa?

ngomong lu orang.. jadi lu olang..

tenang. orang cina ga cadel.. cuma ga bisa ngomong "R" doank.. hha.. mereka ngirit huruf R juga sekalian ngirit liur pas ngomong R itu.. hahaha.. :D

lucu ga sih? kagak yak? hha.. ya sudah lah.. nanti dicoba lagi biar lebih lucu.. hahaha..

soal nya lagi galau coyy.. taon ini angpao juga cuman dikt.. sama lah kayak taon" kemaren.. gw bingung dengan ke-cina-an gw ini.. rayain imlek juga cuma gitu aja.. ga ada yang special, nama cina ga punya, bahasa cina juga ga bisa.. sepertinya gw mulai mempertanyakan ke-cina-an gw.. hahahahaha... :D

No comments:

Post a Comment