Pages

Wednesday 28 December 2011

Ga Tua Ga Muda Ternyata Sama

hohoi.... ini bukan postingan terakir di taon ini kok.. tenang aje.. hha..

postingan terakir nanti ada waktunya.. :D


gw beberapa hari lalu baru aja pergi ke pasar baru.. gw kenapa nama nya pasar baru tapi udah ada sejak taon 1800an.. itu udah 2 abad.. dan nama nya masih pasar baru..  kenapa namanya ga diganti aja jadi pasar lama, ato pasar jadul. ato kalo mau lebih jadul di kasih nama pasar jadoel..



tapi gw suka sama konsep si pasar baru ini, 1 tempat tapi banyak jual macem-macem, mulai dari sepatu, baju, sampe jam, bahkan makanan nya mantap.. apa lagi bakmi aboen, wihh... mantap, kalo lu ke pasar baru tapi ga makan bakmi aboen rasanya lu ga ke pasar baru. yap itu seperti gw kemaren pergi, gw ga makan bakmi aboen dan gw ga berasa kalo lagi ke pasar baru. biasanya gw ke pasar baru itu sama cc gw dan selalu tiap ke pasar baru makan bakmi aboen itu.

tempat bakmi aboen emang di gang sempit nan becekh ga ada ojekh (ya iya ga ada ojek, ga ada ojek aja udah sempit pake ada ojek pula kayak ga ada tempat mangkal laen aje). restorannya pun ga gede-gede amat, ya tergolong kecil, dan cukup panas, tapi semua nya ilang pas pesenan lu dateng. hahaha.

oia, singkat cerita gw kesana buat nemenin nyokap tuker sepatu yang kekecilan. dan sebenernya gw mau beli sepatu juga sih, tapi disana ga ada yang jual sepatu yang gw mau. abis sekarang sepatu gw tinggal 1 yang layak pake ke kampus, ada sih spatu yang lama, tapi itu gw pake kalo lagi naek motor doank. soalnya itu sepatu udah mangap, tapi gw suka sama warnanya, warnanya abu-abu, dan warna abu-abu cocok kalo pake baju sama celana apa aja. dan sepatu yang layak pake itu warnanya putih, dan susah pilih baju yang match sama itu spatu, apa lagi kalo gw lagi pengen pake spatu tapi pake celana 3/4. soalnya celana gw abu-abu dan sepatu gw running shoes warna putih, ga match.

di pasar baru abis tuker sepatu gw masuk ke matahari store cuma numpang ke toilet. yang ketoilet bukan gw, tapi nyokap sama oma gw, jadi toilet itu di lantai 2 dan bagian lt.2 itu baju-baju cewek. dan ga ada yang menaik buat gw. abis ke toilet turun lagi ke lt.1 buat keluar. tapi nyokap, oma dan tante gw nyangkut di tumpukan spatu-spatu cewek.. -.-'

dan gw pasrah nunggu mreka liat-liat sepatu. selagi mereka liat sepatu gw cuma liat-liat ekeliling dengan tatapan kosong.
selagi gw liat-liat gw liat bapak-bapak yang nasib nya sama kayak gw, ngekor dibelakang istrinya (semoga itu istrinya bukan simpenannya) yang lagi liat-liat sepatu dan liat-liat sekeliling dengan tatapan memelas seakan dalem ati bilang "ya ampun, kasihan dompet gw harus muntahin duit lagi". dan gw liat ada satu bapak-bapak lagi yang penuh barang bawaan dan istrinya yang ga bawa apa-apa melainkan si istri lagi liat-liat sepatu dan nanya "ini bagus ga pa?" dan si bapak cuma bilang "he eh" dan si istri naro lagi itu sepatu dan liat-liat yang laen.

gw terkadang juga heran sama cewek. kalo nanya di jawab, salah, ga di jawab juga salah. contoh nya misal lagi jalan sama cewek entah pacar ato temen lu dan lagi liat-liat entah sepatu baju ato apalah yang bisa diliat (dan kalo lu ga buta yak) dan lu sebagai cowok di tanya "ini bagus ga" ini adalah pilihan sulit. soal nya kalo di jawab bagus si cewek pasti bilang "ah, masa sih?" ato "ah km bilang nya bagus biar belanja nya cepet kan?!" < ini jawaban buat yang udah pacaran, jawaban laen nya yaitu si cewek naro lagi barang nya dan liat-liat lagi yang laen.. kayak si ibu yang tadi gw ceritain.

itu kalo di jawab.. kalo ga di jawab lebih-lebih lagi.. kalo si cowok ga jawab si cewek bilang "ih, ditanya diem aja" (ini bahaya tingkat I) ato bilang "ih km mah ditanya die aja, ya udah cari tempat laen yuk" (ini bahaya tingkat II), ato "ih ditanya diem aja, mau km apa sih?! dari tadi ditanya diem aja, kenapa? capek? bla..bla..lba..allba..adldkjfhjkahla..." (kalo yang ini udah tingakt atas ato udah waspada).

oke balik ke store lagi.

dan gw liat lagi bapak-bapak yang berdiri di pojokan dengan tangan dilipat, dan muka memelas , sedangkan istri nya lagi liat-liat sepatu. dan pas gw lagi liat ke si bapak si bapak juga liat ke gw dan beberapa edtik kita liat-liatan.. dan pas liat-liatan itu gw berasa ngobrol lewat telepati.
Bpk = si bapak
gw = ya gw...
kira-kira gini pembicaraan telepati gw
bpk    : nak tolong saya, udah 2 jam disini
gw     : oh kalo gitu saya baru sebentar
bpk    : udah 2 jam istri saya liat-liat disini.. untung liat-liat doank..
gw     : ohh, sama kalo gitu pak, kalo saya ini bukan istri, tp mama saya.
bpk    : ohh..
*nyokap ngajak udahan*
*gw lompat-lompat kegirangan dalem imajinasi*
gw    : duluan ya pak.. *nyengirs jahat*
bpk   : bawa saya nak.. BAWA SAYAAAAA....."

gw kira gw udah terlepas dari korban melihat-lihat barang.. sampe didepan ada diskonan dan nyokap dll kesangkut lagi.. dan gw teridam lagi.. -.-'

ternyata kalo udah bapak" ga terlepas dari korban liat-liat pas waktu pacaran..

ga muda ga tua ternyata sama nasib nya..

No comments:

Post a Comment