Pages

Sunday 11 December 2011

Copy..

hola...

good evening.. konbanwa.. wanshang hao..buonanotte..

first.. i want to tell you something.. i think i will back use bahasa.. because if i use english, and my english not so well.. and that give an impact to my post.. my post too short.. and my vocabulary is so bad.. hha.. but i still want improve my english.. so i will post it half to half.. or i will use english for 1 or 2 sentences..

oke?

jadi sekarang gw mau ngomongin girl band yang lagi menjamur, mengkudis, ato apalah..




jadi yang ga tau ada apa dengan indonesia.. yaitu di sini terutama Jakarta.. lagi banyak Girlband dan boyband bermunculan.. dan itu dikarenakan industri musik di korea yang kebanyakan girlband dan boyband itu lagi naik daun (segede apakah daon nya? sampe bisa di naekin 5-7 orang? )..

dan kebanyakan dari GB (Girlband) indo itu copy dari entah lagu atao dance nya dari korea.. but not all copying from korean, but some GB copy from japan GB.

dan walau mereka copy se ngopy-ngopy nyaa.. gw pikir tetep ga bisa niruin 100%. karena yang gw pelajari di desain.. yaitu walau lu ngopy se mirip"nya, tapi lu ga akan bisa ngopy kesan yang diberikan..

contohnya.. ya itu.. GB yang ada di indo ini.. mau GB ato BB buat gw beda kalo dengerin dan liat GB korea ato jepang.. walau ada satu BB yang pake orang korea langsung dan sebagian lagunya pake bahasa korea tetep.. kesannya beda.. dan walau personilnya muka nya oriental dan gerakannya mirip sama GB korea / jepang.. ya tetep aja.. kesannya beda..

lebih betah liat yang korea ato jepang drpd indo..

bukannya gw ga suka prodk dalam negri (backing sound ilkan maspion "cintailah produk-produk indo-nesi-aaa...)

tapi ya gitu.. kualitas dan plagiatnya.. ga tahan eui..

so why i'm talking about GB or BB here, right now.. because one of GB indo copy almost 70% song from my favorite Japan GB and that song is my favorite too..

and they (indo GB) copying badly..

if you want to know how bad it is.. here.. i put the video from you tube..














when i was listening that copy song i so angry and sad.. angry because how brave you copy that song. and sad.. because why you copy from my favorite japan girlband?!!

i was really" angry.. and i wreak it on twitter.. hha.

gw bingung.. kenapa mereka pada ngopy doank sih?

you get in to entertainment world.. and entertainment world is creative industry.. so you MUST! be creative.. not just copy cat!

lu harus kreatif.. itu konsekuensi nya.. kalo lu masuk dunia entertain yang termasuk industri kreatif!

gw tau emg susah.. makanya yang masuk dunia entertain / industri kreatif itu ga sembarangan aji mumpung..

oia, bagi gw kenapa GB / BB indo itu nggak memberi kesan klo kita ntn yang korea / jepang karena .
1. faktor face.. hha.. yap muka orang indo itu yaa. gitu deh.. klo yang oriental" gitu its oke lah..
2. dance nya.. GB/BB indo kurang bertenaga dan dance nya kurang meriah..
3. faktor bahasa..

gw mau bahas yang faktor bahasa ini lbh detail.. soalnya.. ini crucial banget..

jadi faktor bahasa yang bikin kenapa lagu" band indo itu agak gimana gitu..
sbenernya lagu" indo itu bagus" malahan lagu luar itu yang aneh kalo di artiin ke bahasa indo..
misal lagu nya beyonce yang judul nya umbrella kalo di artiin jadi nya.. payung.. WTF.. lagu macam apa yang nyanyiin payung?! dan banyak juga deh yang sebenernya jadi aneh klo d artiin ke bhs indo.

dan kenapa gw suka lagu jepang ya salah satunya bahasa.. bahasanya unik..
dan entah gw yang kerajinan ato gw aneh.. orang" mungkin lebih pengen belajar bahasa perancis ato bahasa lain yang ya tulisannya tuh sama kyk gini pake huruf" alfabet.. beda dengan gw yang lebih tertarik sama bahasa yang nge-jlimet buat orang.. gw lebih pengen belajar bahasa mandarin, jepang, dan sekarang korea.. hha.. walau ga pengen" banget klo bhs korea..

knp gw pengen belajar bahasa yang jlimet? soalnya unik, dan seru.. ga semua orang bisa bhs yang penulisannya ga pake alfabet..

tapi ga cuma yang jlimet pgn gw pelajarin.. yang penulisannya pake alfabet juga pengen.. kayak bahasa italiano.. hha.. kenapa? karena itali tempat yang gila kerennya.. mulai dari supercar yang keren itu buatan sana.. dan makananya coyy... pizza sama pasta.. hha.. favorite gw..

oke deh.. just it i wanna to share to you.. for my reader can't speak bahasa.. i'm sorry.. hhe.. honestly i want post in english.. but.. my english so bad.. and i think i will get english course next year.. hm.. i hope i have big intention.. XD hha.. because my big problem is i want i can speak english, chinese, japanese, or koreans, but i'm too lazy to learn it all.. hha..

see you next post..

3 comments:

  1. ALAY. pantesan lu ngelambay

    ReplyDelete
  2. dan lagi tadi lu bilang "muka orang indo tuh ya gitu deh" . lu ngaca deh, emang muka lu bagus? pake ngejelek2in muka indo dibanding jepang.
    kenapa pacar lu bukan orang jepang? chinese aja bukan. HAHAHA NGAREPIN MUKA BAGUS TAPI MUKA SENDIRINYA JIJAY.

    ReplyDelete